Bayern Munchen Sudah Sembuh Dan Akan Kembali, Tidak Lagi Takut Hadapi Chelsea

Berita terbaru datang dari hasil undian 16 besar Liga Champions dimana hasil tersebut berhasil mempertemukan dua klub raksasa Eropa, yaitu Bayern Munchen dan Chelsea. Dimana Publik pun dibuat mengenang laga final antara kedua tim di tahun 2012 silam.

Munchen berada dalam posisi yang cukup beruntung karena markas kebanggaannya, Allianz Arena, ditunjuk sebagai tempat dihelatnya final Liga Champions. Mereka pun bisa ditemani dengan fans setianya sepanjang pertandingan. Karena bagaimana pun juga peran para pendukung itu sangat penting untuk hasil yang didapatkan.

Pertandingan berlangsung sengit. Pada menit ke-83, ada pemain berusia 30 tahun, Thomas Muller membuat publik bersorak girang dengan golnya yang membuat kedudukan menjadi 1-0. Bayern Munchen berhasil lebih unggul namun itu untuk sementara.

Sampai waktu menunjukkan lima menit berselang, fans Munchen dibuat terdiam setelah Didier Drogba berhasil mencetak gol penyama skor. Dan alhasil, pertandingan harus berlanjut hingga drama adu penalti yang berhasil dimenangkan the Blues.

Yuk kita scroll informasi lebih lengkapnya di bawah ini, Bolaneters.

Neuer Tidak Gentar

Sampai akhirnya, Munchen berhasil membawa kemenangan dimana klub ini mengobati sakit hatinya dengan meraih treble pada musim berikutnya. Namun harusnya, kenangan pahit pada waktu itu jelas saja masih membekas di hati para pemain senior Die Bavarians.

Namun nyatanya berbeda dan tidak sama, karena kiper yang mempunyai catatan internasional ini telah bermain untuk berbagai tingkatan umur untuk tim nasional Jerman, yaitu: U-18, U-19, U-20, U-21, dan utama. Neuer membawa Jerman juara dunia pada Piala Dunia 2014 di Brasil lalu. Manuel Neuer, yang bertanggung jawab sebagai kiper Munchen dari masa itu sampai sekarang, tak menunjukkan sedikit pun rasa gentar untuk bertemu lagi dengan Chelsea. Ia justru terlihat seperti menantangi. Berikut ini ujar darinya.

“Kami menantikan keberangkatan ke London, di mana kami punya banyak pengalaman yang bagus. Mereka adalah tim yang berbahaya, yang harus kami hadapi dengan sangat serius,” ujar Neuer kepada situs resmi klub.

“Tentu saja, kami ingin melaju ke babak berikutnya. Saya pikir kami bisa bermain dengan level kepercayaan diri yang sehat. Kami senang dengan undian ini: melawan tim yang atraktif serta bagus,” lanjutnya.

Keyakinan Joshua Kimmich

Selain penjaga gawang berwajah tampan ini terlihat keraguan juga tak dialami, dalam perkataan sang bek berusia 24 tahun, Joshua Kimmich. Walaupun dia sendiri tidak terlibat dalam laga final kontra Chelsea. Karena saat itu, Kimmich masih berada dalam skuat akademi VfB Stuttgart. Berikut ini ujar keyakinan dari dirinya pribadi terkait hal tersebut.

“Kami akan berangkat ke laga itu dengan rasa kepercayaan diri. Laga itu masih sangat lama, jadi kami belum bisa berkata apapun soal performa tim, tapi saya percaya kami akan jadi unggulan dan yakin akan lolos,” tambah Kimmich.

“Mereka [Chelsea] sangat sulit untuk dinilai; mereka tidak begitu konsisten pada saat ini,” tutup pria berumur 24 tahun tersebut.

Namun jika difikirkan kembali perkataan yang di keluarkan Kimmich ini ada benarnya. Mengapa? Karena setelah sempat meraih kemenangan beruntun, kini Chelsea sedang dalam situasi yang menyedihkan atau terpuruk karena telah menelan sebanyak dua kekalahan berturut-turut di ajang Liga Champions. so kita tunggu saja ya Bolaneters siapakah yang akan membawa pulang kemenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *