MU Gagal Memperoleh Kemenangan, Harry Maguire Kecewa Dengan Hasil Imbang

Berita terbaru datang dari bek Manchester United, Harry Maguire dimana pemain sepak bola berkewarganegaraan Inggris yang bermain untuk klub Manchester United pada posisi bek. Ia memulai karier juniornya di Sheffield United dan memulai debutnya pada tahun 2011. Sempat bermain untuk Hull City sebelum pindah ke Leicester City pada tahun 2017 ini mengaku kecewa dengan hasil imbang saat melawan Everton kemarin malam tepatnya tanggal 15 Desember 2019. Maguire menilai timnya seharusnya layak mendapatkan kemenangan karena tampil dominan di laga tersebut. Dan sebaliknya lawannya yaitu Everton tidak layak menang karena golnya tidaklah sah sebenarnya.

Setan Merah lagi-lagi terpeleset di pekan ke-17 EPL. Menjamu Everton di Old Trafford, tim berjuluk setan merah itu hanya mampu bermain imbang dengan perolehan skor 1-1.

Pada laga tersebut, Everton yang tampil defensif berhasil unggul lebih dahulu berkat gol bunuh diri dari pemain MU berusia 25 tahun, Victor Lindelof. Namun United yang tampil menekan sampai akhirnya berhasil menyamakan kedudukan berkat gol striker muda berusia 18 tahun, yang mempunyai catatan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain depan untuk klub Liga Premier Manchester United dan tim U-21 Inggris. Greenwood membuat awal pertamanya untuk Manchester United pada 2019 dalam pertandingan Liga Eropa UEFA melawan Astana , di mana ia mencetak gol menjadi pencetak gol termuda klub di kompetisi Eropa pada usia 17 tahun, 353 hari. Greenwood melakukan debut untuk Inggris U-21 di kualifikasi untuk Kejuaraan U-21 UEFA Eropa 2021, Mason Greenwood.

Maguire pribadi merasakan jika timnya seharusnya keluar sebagai pemenang pertandingan tersebut. Katanya : “Kami kecewa tidak mendapatkan tiga poin hari ini, karena saya merasa kami layak mendapatkan itu,” ujar Maguire kepada MUTV.

Yuk simak kita baca informasih lebih lengkapnya seputar komentar lainnya dari sang bek di bawah ini.

Tampil Dominan

Maguire menilai bahwa sepanjang pertandingan United benar-benar tampil dominan dan dirinya menilai lawannya tampil tidak sebagus klubnya. Untuk itu ia menilai Setan Merah sangat layak untuk mendapatkan kemenangan di pertandingan tersebut. Berikut ujar lengkapnya.

“Kami mendominasi pertandingan hampir sepanjang pertandingan. Saya rasa kami hanya sekitar 10 menit tidak tampil optimal di babak pertama dan mereka berhasil mencetak gol dari bola mati sehingga itu sangat mengecewakan.”

“Di 30 menit pertama kami benar-benar dominan. Saya sempat mengira kami akan mencetak gol pertama dan mereka berhasil mencetak gol. Namun sekali lagi kami benar-benar mendominasi pertandingan tadi.”

Jadi Pelajaran

Maguire juga menilai bahwa pertandingan ini adalah pelajaran yang berharga bagi Manchester United. Agar di pertandingan selanjutnya tidak terjadi lagi kekalahan namun membawa pulang kemenangan. Dirinya pun menilai jika hasil imbang ini bakal membantu timnya untuk tampil lebih baik di masa depan. Berikut ini ujar lengkapnya bagaimana rasa percaya diri Maguire.

“Kami terus menekan mereka dan mereka [Everton] jarang masuk ke kotak penalti kami, terlepas dari menit 90 David melakukan penyelamatan yang sangat gemilang.”

“Saya merasa bahwa kami bisa mencetak gol setiap kali kami menyerang dan kami harus membenahi permainan kami. Kami tahu kami harus memperbaiki umpan-umpan kunci kami dan juga bermain lebih tajam. Kami akan memetik pelajaran positif dari pertandingan ini.” ia menandaskan.

Laga Berikutnya

Para penggemarpun dibuat penasaran dan tidak sabar karena Manchester United akan kembali berlaga di tengah pekan nanti tepatnya pada hari kamis tanggal 19 Desember 2019.

Tim berjuluk Setan Merah itu dijadwalkan akan menghadapi Colchester United di babak perempat final Carabao Cup. So kita tunggu saja ya bagaimana nasib di laga berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *